Diposkan pada BBM naik, berita BBM naik dari liputan6.com, kondisi BBM naik nopember 2014, liputan6.com, pertamina

Tips Hemat Uang Saat BBM Naik dari Liputan6.com?? Harganya Naik Gimana Bisa Hemat? So…?

BBM naik buming dengan pemberitaan demo dan lain sebagainya, namun ada siis menarik yang diberitakan oleh media online liputan6.com dimana menawarkan solusi atau tips hemat saat naik BBM, Menarik sekali untuk disimak. Namun apakah solusinya dapat diaplikasikan oleh semua kalangan masyarakat?  Yuk simak mas bro mbak bro

Liputan6.com, Jakarta BBM Naik secara otomatis akan memperbesar pengeluaran. Hal ini karena ketika BBM naik, maka harga barang-barang lainnya pun akan ikut naik. Untuk mensiasatinya, dua pilihan yang dimungkinkan adalah menambah pemasukan atau menghemat pengeluaran.

Dari 2 pilihan tersebut, menghemat pengeluaran adalah hal yang lebih mudah dilakukan. Sebab, jika ingin menambah pemasukan, maka seseorang harus mencari sumber pemasukan tambahan yang memerlukan waktu relatif lebih lama daripada menghemat pengeluarannya.

Bagaimana cara menghemat pengeluaran saat BBM naik? Cobalah beberapa tips berikut seperti dilansir oleh USA Today, Selasa (18/11/2014).

1. Potong biaya perumahan

Sebanyak 33 persen anggaran rumah tangga dihabiskan untuk biaya perumahan. Atur ulang kredit dengan tingkat bunga yang lebih rendah jika dimungkinkan. Selain itu, gunakan juga peralatan yang hemat listrik agar pengeluaran untuk itu bisa ditekan.

Faktanya:  sebagian besar warga negara Indonesia adalah kalangan bawah guyz,  masih banyak yang pendidikannya rendah dan terbelakang.  orang-orang yang miskin bisa memotong anggaran rumah tangga? wong memikirkan uang makan tiap harinya juga mumet gan, BBM naik tentu bahan makanan pokok naik dong. Pikirkan… 🙂

2. Cek kartu kredit

Tanyakan pada bank untuk mengurangi tingkat suku bunga Anda. Kemudian, kurangi juga biaya bulanan untuk hal-hal yang dapat mengurangi uang Anda tiap bulan seperti tagihan telepon dan internet. Selain itu, gunakanlah kartu kredit dengan bijak.

Faktanya: Helo.. emangnya semua orang punya kartu kredit bank? pikirkan .. 🙂

3. Pindah ke prabayar

Gunakanlah ponsel prabayar. Dengan menggunakan prabayar, maka seseorang akan memiliki batasan tersendiri dalam berkomunikasi, yaitu jumlah pulsa yang tersedia. Selain itu, atur ulang penggunaan akses data dari ponsel agar pulsa tidak cepat habis.

Faktanya: Okelah bagian ini memnag benar harus diminimalisir buat yang menggunakan Hp, Buat yang boro-boro punya Hp?  pikirkan. 🙂

4. Keluarlah dari gym dan langganan lain

Batalkan keanggotaan gym dan mulai berolahraga di rumah. Selain itu, coba untuk batalkan langganan lainnya seperti langganan majalah atau game online.

Hal ini juga bisa diterapkan buat pencinta gym

5. Beli hanya yang dibutuhkan

Terkadang, seseorang membeli apa yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Mulailah untuk menghemat dengan cara membeli barang yang benar-benar dibutuhkan. Selain itu, carilah juga pasar yang menjual barang dengan harga paling murah. Anda bisa memanfaatkan aplikasi smarthone untuk hal ini.

Bagian ini juga oke.

Dari tips diatas belum mencerminkan solusi yang menyeluruh bagi masyarakat Indonesia cenderung kalangan menengah keatas.  Bagi orang-orang yang mau makan dua kali dalam sehari masih mikir gimana gan?

🙂

sist blogers
sist blogers
Iklan

Penulis:

cantik simple apa adanya

5 tanggapan untuk “Tips Hemat Uang Saat BBM Naik dari Liputan6.com?? Harganya Naik Gimana Bisa Hemat? So…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s