Diposkan pada BERITA TENTANG INDRAMAYU, GOSIP INDRAMAYU, INDRAMAYU DIMATA AKADEMISI, PETA INDRAMAYU, RCTI INDARAMYU

Penelitian RCTI Rangda Cilik Turunan Indramayu Sudah Tidak Falid

Hi Sist Broth pernakah mendengar istilah RCTI buat orang Indramayu?,  yah beberapa tahun lalau kurang lebih ketika saya masih duduk di bangku SD  kata RCTI Melekat sekali buat orang-orang Indramayu.  Dimana RCTI singkatan dari “rangda cilik turunanan Indramayu” (janda kecil keturunan Indramayu).  Ternyata fenomena itu menjadi bahan penelitian untuk anak IPS di kampusku.  Terlihat pada salah satu dinding dalam ruangan kelas IPS terpampang begitu besar peta Indramayu seperti ini:

Gosip Indramayu RCTI
Gosip Indramayu RCTI

Dari peta tersebut terpangpang jelas Judul Peta “Peta Potensi Nikah Cerai Kabupaten Indramayu”  dimana menurut teman-teman anak IPS peta tersebut hasil penelitian pada tahun 2012, benarkah??  lalau mengapa masih dipajang sampai tahun 2015 ini??  yang mencengangkan adalah kata potensi dimana merupakan  kemampuan yg mempunyai kemungkinan untuk dikembangkan.  dijelaskan lagi pada sisi peta tersebut sebuah angka yan berderek rapi dari angka terkecil sampai angka terbesar mengenai potensi nikah cerai orang indramayu yang dijelaskan per-desa sebagai berikut:

Gosip Indramayu RCTI
Gosip Indramayu RCTI

dari keterangan tersebut dnyatakan hargeulis sebagai potensi nikah cerai orang Indramayu sebanyak 136o untuk potensi nikah dan 248 untuk potensi cerai.  Falid tidak kah data di peta ersebut? mungkin jika dahulu, namun unuk saat ni tentu tidak lagi pemirsa. Saya sebagai orang Indramayu tercengang melihat-nya . Mengapa data tersebut masih dipampang sampai 2015 ini?!  Kalau sist broth tahu Indramayu tidak lagi demikian guyz.  Sudah banyak anak-anak Indramayu yang berpendiidkan tinggi bahkan dengan beasisiwa bidikmisi. Bukti tersebut tidak jauh-jauh-lah sist broth saya yang cuma anak seorang petani sajah sedang kuliah S1 di perguruan tinggi negeri islam di Cirebon.  Teman satu angkatan saya waktu SMA  yang bernama Aris Setiawan mendapatkan Bidikmisi di ITB.  Kalau kalanagn mudah sudah demikian, lalu masih adakah potensi itu?

Sungguh ironis menurut saya jika peta tersebut yang sudah tidak falid untuk sekarang masih dipajang.   Bumingnya RCTI-pun bukan semata-mata anak Indramayu demikian. Namun entah kenapa para PSK di jakarta kerap mengaku orang Indramayu supaya laku padahal aslinya bukan orang Indramayu.  Sampai-sampai kemanan-manapun jika memperkenalkan diri sebagai orang Indramayu selalau di anggap demikian, padahal anak Indramayu sudah banyak yang berhijab loh, lihat sajah diseluruh sekolah SMP SMA  Indramayu sudah diwajibkan untuk mengenakan baju panjang dan berkrudung.

Melihat hal ini bagi anak-anak Indramayu sangat tidak mengenakan. Karena kami yang sebagai pelaku sejarahnya merasa tidak sedemikian jeleknya Indramayu.  Yang demikian hanyalah oknum belaka.

So.. guyz kenali lah dulu Indramayu baru berkomentar.

Iklan

Penulis:

cantik simple apa adanya

4 tanggapan untuk “Penelitian RCTI Rangda Cilik Turunan Indramayu Sudah Tidak Falid

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s