Diposkan pada fashion, fashion ifa

Enaknyaaa .. , Jadi Member Ifa

logo katalog ifa
logo katalog ifa

Hi sist broth

Satu bulan  lebih saya berjualan fashion dari IFA, kini saya mulai merasakan keuntungannya. Dari penjualan saya mendapatkan keuntungan 20-30% langsung ditangan, karena yang dibayarkan ke depot terdekat hanya sejumlah uang yang sudah dikurangin sekian persen buat member.

Minggu pertama saya menawarkan produk ifa ke teman-teman kampus saya, saya sudah bisa balik modal, modal ini bukan berarti menjadi member ifa harus membeli sejumlah barang dulu sist broth, bukan demikian sist broth , melainkan modal yang saya maksud  tersebu, adalah modal awal saya menjadi memebr sejumlah 90,000,- itu karena saya mengambil dua katalog. sedangkan buat yang mengambil 1 katalog + formulir pendaftaran + buku panduan  + meteran baju + ukuran sepatu dan sandal juga id member dan bonus tas cantik hanya membayar 65,000,-. saja.

Sist awal saya kenal katalog ifa dari saudara saya  seorang penjahit. Pada awalnya saya didaftarkan sedikit memaksa oleh saudara saya tersebut, namun setelah saya fikir-fikir menjadi member ifa jika saya diam saja akan sia-sia.  Akhirnya saya beranikan diri jualan dikampus saya, karena saya fikir jika jualan di ibu ibu tetangga dirumah saya kurang berminat. Empat hari berjualan ternyata antusias teman-teman sangat baik, karena ternyata ifa masih tergolong baru dikalangan kampus saya, walaupun sudah didahului oleh katalog-katalog lainnya.  Yang lebih menggembirakan lagi ternyata setelah saya menawarkan ke teman-teman kampus dan beberapa sist kenalan saya yang jualan dikantin menyatakan produk ifa lebih bagus kualitasnya daripada produk berkatalog yang lain-lain -nya.

Empat hari menawarkan produk ifa dengan tidak giat karena sebenarnya tidak yakin dan masih malu juga, saya sudah bisa memesan beberapa barang sejumlah 200,000,- , dan memmang benar uang yang sudah ditangan sejumlah 60,000,- tanpa saya panas-panasan tanpa ngoyong karena saya promosinya masih setengah-setengah 🙂 .

Namun setelah itu saya bulatkan niat belajar berwirausaha, dan mulai serius menawrakan produk-produk ifa, meskipun buku panduannya belum saya baca 🙂 .  Nmun setelah itu saudara saya yang penjahit yang lebih dulu menjadi memeber ifa bercerita seranya menyodorkan data pesannannya yang bejibun banyak, lalu menjelaskan buku panduannya. seranya Ia menjelaskan, “menjadi member ifa itu tidak mesti tiap bulan belanja atau istilah tutup point,  yang penting minimal dalam satu tahun ada belanjaan satu kali belanja seharga minimal 100,000,- .  Tetapi jiak kamu tidak belanja maka kamu akan rugi, coba lihat buku panduannya!,  disitu ada jenjang karir dimana meningkatnya jenjang karir member  tergantung poin yang dikumpulkan.  Poin-poin itu dikumpulkan tidak perbulan, melainkan selama kamu menjadi memebr. jenjang1 bagi pemula yang baru bergabung dinamakan  Ifa Agen (IA) , jenjang karir 2 dinamakan IFA execusif agen (IEA), jenjang 3 Ifa bronza agen (IBA), jenjang 4 Ifa silfer agen (ISA). Jenjang karir IA bisa naik menjadi IEA apabila seorang agen bisa mengumpulkan poin sebanyak 100-299  poin, adapun keuntungan jenjang IEA adalah agen akan mendapatkan 2% cuma-cuma dari sejumlah barang yang dipesan dalam satu bulan.  Apabila poin terkumpul sampai 300-999 poin maka bonus uang cuma cuama akan mendapatkan 4% dari sejumlah barang yang dipesan dalam satu bulan, contoh jika agen dalam satu bulan bisa memesan sebanyak 5000,000,- jia mendapatkan uang cuma-cumanya 2% maka akan mendapatkan uang cuma-cuma senilai 100,000,- jika 4%   maka akan mendapatkan uang cuma-cuma senilai 200,0000 🙂 . Jenjang IEA bisa naik ke jenjang IBA jika agen bisa mengumpulkan poin 1000-1,999 , maka akan mendapatkan bonus uang cuman-cuma sebanyak 6%. Adapun jika poin yang terkumpul 2.000-3.999 maka akan mendapatkan bonus uang cuman-cuma sebanyak 8%.   Jenjang IBA bisa naik ke jenjang ISA jika agen bisa mengumpulkan poin 4.000 ke atas. aka akan mendapatkan bonus uang cuman-cuma sebanyak 10 %.  Tentu sajah pon-poin tersebut dihitung dari awal jadi member sampai sebanyak-banyaknya, tidak dihitung perbulan, melainkan sampai kapanpun dan terus berkesinambungan”.

Pertanyaan saya pada waktu itu bagaimana datangnya [oin tersebut? ia menjelaskan lagipoin tersebut terdapat pada setiap produk ifa, contoh:

sandal ifa
sandal ifa

Coba sist broth lihat pada gambar sandal tersebut, disamping harga terdapat (8,7 NPV) itu adalah poin dari produk tersebut.

Semakin mahal harga maka akan semakin besar poin yang didapat sist.

Setelah itu saya terpacu semangat saya untuk giat menawarkan produk ifa. Bukan karena poin atau persenan semata karena bentar lagi waktunya bayar semester sist broth 🙂 . Semangat saya muncul dari bayaran semester. Sambil usaha saya terus berdoa Ya Rabb tahun ini saya ingin bisa membayar uang semesteran sejumlah 900,000 dari jeripayah sendiri, dan sebentar lagi KKN saya ingin bisa mendapatkan uang jajan selama KKN dari hasil jeripayah sendiri . 🙂

Sist dua minggu setelah itu, saya bisa mengorder senilai 619,000,- sudah tentu dong saya sudah memegang keuntungan senilai 185,700 dan naik keperingat jenjang IEA.  dan minggu-minggu seterusnya lebih semangat sampai hari ini.

itulah hanya sekelibat pengalaman saya yang masih sejengkal bergabung di ifa.

Dan satu lagi guyz saya pencita sinetron dan talk show, ternyata Ifa sudah wara wiri loh menjadi seponsor di salah satu stasiun tv suasta ternama 🙂 , dengan demikian ifa bukan produk dari perusahaan ecek-ecekan.

So.. berani mencoba dengan kerja keras gak akan ada yang sia sia. 🙂

mencoba lebih baik daripada tidak sama sekali

Ini saya katakan karena menjadi member ifa setelah berada pada jenjang ISA akan mendapatkan penawaran bonus cicilan sepeda motor, ibadah haji, dan wisata, juga cicilan rumah dan  mobil. Memang sekilas tidak mungkin, karena awalnya sayapun berfikir demikian.  Namun tidak ada yang mustahil jika kita berusaha disertai doa.

so yuk join

Iklan

Penulis:

cantik simple apa adanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s