Diposkan pada Uncategorized

Gara-Gara Khusyuk Ngebog Aku Dijuluki Anak Pak Bonsaibiker.com

Hi sist and broth blogers

Ceritaku hari ini tentang ocehan-ocehan ketika aku ngebloging,   Awal mula aku kenal dunia blog diperkenalkan oleh dosen saya yang pada waktu itu ada mata kuliah (MK) seputar komputer dan IT, awal mula diperkenalkan dengan membawa nama penghasilan yang menggiurkan. Ketika itu seantero kelas antusias dengan pembahasan tentang penghasilan dari ngebog, namun ternyata itu hanya hingar bingar kehangatan di dalam tungku bakar sajah setelah apinya mati ya terasa dingin lagi.

Ketertarikan ngeblog memang bukan hanya dengan alasan penghasilan. Bisa dikatakan saya suka menulis, dari tulisanku sering aku kirimkan ke penerbit-penerbit ini yang sering mengadakan lomba menulis cerpen maupun puisis, namun dari sekian puisi dan cerpenku yang dimuat dan diterbtkan aku menemukan kekecewaan.  Yang paling mengecewakan, ada salah satu puisisku yang dihargai tidak tahu nominalnya berapa, karena untuk mendapatkan sertifikatnya saja saya harus membeli bukunya terlebih dahulu.  Meski dengan potongan harga jika ditambah ongkir tetap sajah sama.  Saya mencoba mengikuti lomba di penerbit yang menawarkan hadiah yang menggiurkan, seleksinya ketat sekali dan prosedurnya riber, dari situ aku tidak lagi mengirimkan tulisanku ke penerbit manapun.

Dari hal tersebut saya berfikir lebih baik menulis sesuka hati, tanpa memikirkan aturan-aturan dari penerbit, entah EYD-ku benar atau slaah entah kata-kataku pas atau tidka unuk suatu tema yang penting aku menulis,  karena entah mengapa ketika aku menulis hilang semua masalah, terasa menemukan duniaku.  Dan akhirnya aku putuskan untuk menulis di blog sajah, untuk mendapatkan penghasilan memnag butuh kesabaran ketekunan dan kerja keras, namun lepas dari semua itu, saya suka menulis meski aku bukan penulis. 🙂

Kegiatan ngeblogingku sering aku lakukan di kampus, disela-sela menunggu dosen atau menunggu pergantian MK atau jika mud-ku sedang naik turun.  Sehingga teman-temanku sering menemuiku sedang berhadapan denga laptop.

eenendangsarielmuhyiblog.wordpress.com
eenendangsarielmuhyiblog.wordpress.com

Ternyata pembahasan yang semangat seputar blog yang disampaikan pak muhsin bonsai di kelas tidak semua melaksanakannya, terbukti dikelasku hanya aku yang istikomah menulis di blog meski yang lain juga mengaku ingin.  Saking asyik dan khusyuknya ketika aku ngeblog sampai-sampai aku dijuluki anak pak muhsin.  Bahkan kini sudah menjadi pemandangan yang biasa ketia aku membuka laptop entah sedang ngeblog atau mengerjakan tugas kuliah pasti dikatain  huh ngeblog bae  🙂  wah anak pak muhsin , wis oli pira duite? huh muka blogers, heh tugas tugas ngeblog bae.  Semua itu aku balas dengan senyuman sajah meski awalnya jengkel juga karena ada dari beberapa mereka yang mengatakan dnegan sinis, tapi ada juga yang tertarik ingin ngbelog tapi banyak alasan untuk belum memulainya   😉  .

Padahal ngeblog tu asyik loh, . . dan lo bisa ngeluapin ngekspresi`in semua yang ada dibenak lo

Buat teman-temanku hayu ngeblog dan nikmati sensasinya 🙂   😉

eenendangsarielmuhyiblog.wordpress.com
eenendangsarielmuhyiblog.wordpress.com
Iklan

Penulis:

cantik simple apa adanya

32 tanggapan untuk “Gara-Gara Khusyuk Ngebog Aku Dijuluki Anak Pak Bonsaibiker.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s