Diposkan pada BBM, BBM naik november 2014, GRAFIK KENAIKAN BBM, keadaan ketika BBM naik 2014, TIPS hemat ketika BBM naik

Setelah Ada Tips Menghemat Saat BBM naik dari Liputan6, Ada Juga Tips Hemat BBM Versi Tweeple ni Guyz

BBN naik menjadi pemberitaan yang sangat santer sekali di berabagai media, hal itu terlihat banyak kreatifitas masyarakat mengenai ini terutama bagi yang kontra.  Berbagai tipspun banyak bermunculan, seperti kemarin liputan6 mengupas tips hemat ketika BBM naik, sekarang ada tips yang sama versi tweeple ni guyz Begini Tips Hemat BBM Versi Tweeple.

Begini Tips Hemat BBM Versi Tweeple
Begini Tips Hemat BBM Versi Tweeple

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini, Selasa (18/11/2014) pukul 00.00 WIB harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi resmi mengalami kenaikan sebesar Rp 2000.

Kontan membuat banyak orang tercengang, terutama kalangan bawah.

Namun sejak diberlakukannya harga BBM yang baru, perbincangan terkait kenaikan harga BBM pun terlihat di berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, Path dan Facebook. Saking banyaknya komentar para onliner, perbincangan tersebut pun langsung menjadi topik populer di linimasa.

Terlihat berbagai komentar kontra mendominasi ciapan para onliner di linimasa. Banyak dari mereka mengeluhkan keputusan yang dibuat pemerintah yang akhirnya berdampak timbulnya ide-ide kreatif onliner dalam mengungkapkan kekecewaannya. Seperti berikut:

Tips Biar Hemat BBM

  1. Gunakanlah kendaraan dengan bijak.
  2. Hindari berkendara sendirian.
  3. Jangan memainkan gas (gleyer).

Seperti pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat para Tweeple membuat ciapan cara berhemat dalam menggunakan BBM. Tweeple pun memberikan tips-tips konyol versi mereka untuk para Tweeple lainnya. Seperti ini gan:

Tips Biar Hemat BBM adalah “minta di jemput kalo mau pergi :-)”

— isiulang (@jasareload) November 18, 2014

Tips Biar Hemat BBM = lo dorong aja motor lo. jangan diidupin mesinnya

— Julia Putri Wasisto (@juliawasisto) November 18, 2014

Buat kendaraan tanpa BBM,,,dayung sampai puas asyiik RT

— OBROLANHarian Sandra (@ObrolanHarian) November 18, 2014

“Tips Biar hemat bbm” Beli 2Liter Premium lalu ketika motorlu premiumnya habis, gunakan motor temen lu *lah*

— Bayuuu… (@Nandaa_Bayuu) November 18, 2014

Nggak gitu juga kali RT”@GambarTawa: Tips Biar Hemat BBM! Wkwkwk pic.twitter.com/gTaUFeg69L

— Mr.Dhony ™ (@Mr_dhon96) November 18, 2014

Diketahui kenaikan BBM sebesar Rp 2000 menjadi Rp 8.500 per liter dari sebelumnya Rp 6.500 per liter. Lalu harga solar naik Rp 2000 dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500 per liter.

Penulis:

cantik simple apa adanya

Satu tanggapan untuk “Setelah Ada Tips Menghemat Saat BBM naik dari Liputan6, Ada Juga Tips Hemat BBM Versi Tweeple ni Guyz

Tinggalkan komentar