Diposkan pada aksesoris jilbab, bahaya menggunakan jarum pentul, cara menggunakan jarum pentul yang baik, fashion, jarum pentul, jarum pentul cantik

Peletakan Jarum Petul Tidak Pada Tempatnya Mengancam Maut

Tahu kah jarum pentul yang sering digunakan para sista ketika mengenakan jilbab?

jarum pentul buat krudung
jarum pentul buat krudung

Yah jarum tersebut sangat berguna ketika kita memakai jilbab untuk memperertat bentuk jilbab kita. Biasanya dipakai di bawah dagu ketika mengikat lipatan krudung.

jarum pentul buat krudung
jarum pentul buat krudung

Jarum pentul berguna untuk memperikat krudung ketika dikenakan agar tidak lepas.  Namun apa jadinya jika kita salah meletakan atau menggunakan jarum pentul. benarkah membahanyakan sampai mengancam maut?

Benar guys, saya punya cerita dengan hal itu.

Anak santri, yah huforia yang paling seruh anak santri ketika dipesantren itu ketika akan berangkat sekolah,  biasanya dipesantren satu kamar terdapat beberapa orang, seperti kamarku saat itu terdapat 15 orang, dengan sejumlah orang tersebut dengan kamar yang tidak memadai ditambah dengan fasilitas satu cermin besar lebar menempel di dinding kamar,  cermin itu memang besar tetapi jika 15 orang berdandan dengan menggunakan satu cermin tersebut tentu akan berdesak-desakan, ditambah dengan jam sekolah yang semakin meped,  karena hidup di  pesantren mandipun ngantri maka ketika waktu sudah meped kontan serentak berdandan dengan kecepatan penuh 🙂 . Dari hal tersebut mulai terjadi insiden salah meletakan jarum pentu yang berakibat fatal sist.  biasanya jarum pentul yang akan dikenakan diletakan di kerah baju

jarum pentul buat krudung
jarum pentul buat krudung

Hal demikian masih sedikit aman, tapi bisa dibayangkan sakitnya jika karean terburu-buru jarum tersebut menusuk kulit kita.  Ada lagi yang ekstrim dengan mengemut jarum tersebut di mulut.

jarum pentul buat krudung
jarum pentul buat krudung

Hal tersebut sangat membahayakan,  dan terjadi pada salah satu teman saya, sebut saja Ina (nama samaran)  karena terburu-buru dengan kondisi yang berebutan, Ina tak sengaja menelan jarum pentul yang ia emut ke dalam tenggorokannya.  Kejadian tersebut kontan membuat seantero penghuni kamar histeris hawatir.

Ina tidak bisa bicara dan takut menelan ludahnya karena jarum yang ia telan nyangkol di tenggorokan, akhirnya Ina harus mengalami operasi karena kemasukan jarum pentu.

Beruntung kejadian tersebut cepat diatasi kalau tidak, bisa mengakibatkan gangguan pada tenggorokan bahkan bisa mengancam nyawa. Karena jarum yang tajam bisa merobek kulit bahkan bagian dalam perut jika tertelan.

Dari pengalaman tersebut sangat dianjurkan untuk meletakan atau menyematkan jarum pentul pada tempat yang aman.  Dengan cara cari bahan yang empuk untuk menjadi bantalan untuk meletakan jarum pentul, atau tali rambut yang terdapat pariasi boneka dll yang berbentuk tebal dan bebusa atau apa saja yang bisa dijadikan tempat sementara buat jarum sebelum dipakai, seperti ini.

jarum pentul buat krudung
jarum pentul buat krudung

Dari benda tersebut bisa sist tancapkan jarum pentul diatasnya ketika akan mengenakan jilbaba. atau di pakai pada pergelangan tangan agar mudah mengambilnya seperti ini

jarum pentul buat krudung
jarum pentul buat krudung

Sehingga tidak lagi meletakan jarum pentul di mulut.

Semoga dari ceritaku bisa diambil manfaat dan pelajarannya.

So.. berhati-hati lebih baik sebelum terjadi 🙂

Iklan

Penulis:

cantik simple apa adanya

8 tanggapan untuk “Peletakan Jarum Petul Tidak Pada Tempatnya Mengancam Maut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s