Diposkan pada fashion, sepatu buat tuna netrs, sepatu canggih, sepatu dengan fasilitas sensor jarak

Sepatu Dengan Fasilitas Sensor Jarak Untuk Tuna Netra

Kaum tuna netra bukan kaum minoritas yang kita marjinalkan. Namun mereka adalah orang-orang yang hebat yang bisa kita ambil pelajaran dari apa yang dialami mereka.  Umumnya orang yang memiliki kekurangan seperti tuna netra memiliki kakuatan ketabahan dan kaikhlasan yang lebih dari kita yang normal, bahkan banyak diantara mereka yang memiliki kemampuan skill yang lebih unggul dari yang normal.   Oleh karena itu sudah selayaknya kita memberikan apresiasi penuh bagi teman kita tersebut. Merupakan suatu hal yang baik karena pada berita Liputan6 terdapat sepatu khusus bagi mereka yang tuna netra seperti ini guyz.

sepatu buat tuna netra
sepatu buat tuna netra

Sudah pasti sepatu tersebut memiliki perbedaan dan kelebihan yang lebih dibandingkan sepatu biasa yang sering kita kenakan.  Demikian ulasanya sist and bro:

Liputan6.com, Jakarta – Penyandang disabilitas lebih rentan menghadapi permasalahan dalam mengakses lingkungan sekitarnya. Sebuah perangkat canggih dibuat untuk penyandang tuna netra agar bisa dengan lebih mudah mengakses lingkungan sekitar.

Adalah Naskan, yang merupakan pencipta sepatu khusus bagi penyandang tuna netra. Melalui perusahaan rintisan (startup) miliknya yang bernama Aswan Tech, ia mengembangkan sepatu unik dengan menyematkan berbagai sensor bagi para penyandang tuna netra.

Sepatu ini memiliki kemampuan mengenali jarak, ketinggian maupun pemberi sinyal kepada orang lainnya agar lebih berhati-hati. Sensor yang ditempatkan sepatu ini akan mengirim peringatan berupa getaran bagi penggunanya saat menghadapi berbagai rintangan yang dihadapinya.

Pembuatan sepatu canggih ini terinspirasi dari kerabatnya yang tiba-tiba kehilangan fungsi visualnya. Keinginannya membantu sang kerabat membuatnya melakukan serangkaian percobaan demi menghadirkan perangkat inovatif sebagai alat bantu.

“Produk ini saya kembangkan selama sebulan penuh saat menghadapi kompetisi INAICTA 2014 bulan Agustus kemarin. Sebenarnya keinginan saya membuat produk ini sudah ada sejak 2010 lalu, tapi karena banyak alasan jadi baru bisa direalisasikan,” ungkap Naskan.

Sementara ini, pembuatan sepasang sepatu untuk tunanetra ini menghabiskan biaya hampir Rp 1 juta. Ke depannya, Naskan berharap produk ini bisa diproduksi secara massal dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Wah bagus sekali ciptaan kawan kita ini, mudah-mudahan penemuannya bisa bermanfaat bagi para tuna netra, dengan harga yang lumayan tinggi pada kalanan tuna netra yang kebanyakan dari kalangan bawah tentu akan menjadi beban untuk membelinya,  Oleh karena itu saya berharap pemerintah mau untuk memfasilitasinya 🙂  .

Iklan

Penulis:

cantik simple apa adanya

4 tanggapan untuk “Sepatu Dengan Fasilitas Sensor Jarak Untuk Tuna Netra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s