Diposkan pada cerita penipuan belanja online, cerpen belanja online, fashion, situs online yang suka menipu

Tragedi Belanja Online Uang dan Barang Ludes Tak Berwujud

Hi sist broth lagi-lagi ni ada insiden tentang belanja online,  Kali ini heboh di dunia maya. Jika ceritaku sebelumnya diceritakan langsung oleh teman dekatku, sekarang cerita naas tersebut heboh di akun facebook temanku yang ditandai di grup Grosir Tas Jakarta.  Fera Vero Juelex nama akun facebook yang menceritakan bahwa dirinya merasa telah ditipu saat belanja online, karena janji kiriman barang pada tanggal 14 hari sabtu kemarin. Akan tetapi sampai hari ini barang yang dijanjikan tdak ada kabar.  fera vero juelex menuturkan kekesalannya pada percakapan di komentar seperti ini “Aku gak tau say.. rebina shop klau gak slah.. soale aku gk simpen.. katanya pengiriman hri sbtu.. ternyta tdi aku buka bbm di delcont.. pdhl itu pnya “customer” . dari pernyataan tersebut ternyata Fera merupakan reseller dari toko online Rebina Shop yang telah menipunya.  pernyataannya tersebut dipertegas dengan gambar bukti pembayaran tunai di bank berikut:

tragedi penipuan belanja online
tragedi penipuan belanja online

Dari bukti pembayaran tersebut uangnya ludes 215.000,  wew lo beli makanan dpt berapa banyak tu sist 🙂 .  Namun Fera tidak sampai disitu usaha agar barang yang ia beli sampai ditangannya.  Berbagai cara ia lakukan, berbagai simpati-pun berdatangan. Banyak dari teman-temannya yang menyarankan bernagai hal, hingga ia mengatakan “Iya mb.. mndg klau di bbm gak di delcont.. ini mah di delcont.. pagi2 aku cek tryta grup hilg bbm di delcont”  Wah hati-hati ni sist modus penipuan sudah menjamur, bahkan di akun BB sist, dan yang lebih mencengangkan lagi dari penuturan para komentator di akun facebook-nya menuturkan begini ” Ririn OlvaMakanya aku sekarang berhati hati..krn aku perna..ketipu.uang 8 juta 6 ratus lludes di bank…”.  pernyataan-nya disambut oleh Siti Nur Aisatul Islamiyahwaduh aq kmrn jumat hbs trnfr 300rb mbk..sama mbk bbmku jg di delcon“.   melihat fenomena ersebut ternyata modus penipuan tersebut lagi ngehits guyz. Wih pemirsa kalau sudah begini kasihan dong bagi para pengusaha toko online yang benar-benar melayani pelanggannya dengan baik, kalau sudah begini kepercayaan orang terhadap belanja onlne-pun akan terus berkurang. 

sist n broth yang menyimak tulisan-ku sebeumnya pasti tahu,  tulisan-ku tentang penipuan belanja online ini yang ke-tiga, dua tulisan-ku yang sesudahnya penipuan dari bahan yang janjinya bagus, padahal kena kuku-pun robek, dan tentang pengalaman temanku yang menjadi reseller tertipu barang tak sampai ditangan, yah kurang lebih ceritanya seperti Reva.  dan Rini Olva teman-nya Reva.  Dan saya harap tidak ada sist sist yang lainya yang tertipu dengan mosud belanja online.

Mudah-mudahan dari cerita ini bisa dijadikan pelajaran, agar pecinta belanja online lebih berhati-hati lagi 🙂 .

Kenali modus toko online sist, belanja-lah pada toko online yang sudah terkenal kredibitas-nya. seperti  yang sering muncul di iklan televisi.

Terimakasih atas kunjungannya 🙂

Salam Blogger

Iklan

Penulis:

cantik simple apa adanya

9 tanggapan untuk “Tragedi Belanja Online Uang dan Barang Ludes Tak Berwujud

  1. Pernah mendapat SMS penipuan seperti
    pengumuman pemenang kuis, pura-pura
    nyasar, minta transfer uang, mama minta
    pulsa, agen pulsa murah, agen tiket murah, dan
    lainnya? Jangan khawatir, kini SMS penipuan
    tersebut dapat di blokir dengan mudah.
    Berikut cara blokir SMS penipuan “Transfer ke
    Sini”, “Mama Minta Pulsa” dari HP:
    1. Cara blokir SMS Penipuan untuk operator
    TELKOMSEL
    – Format SMS: penipuan#nomor penipu#isi
    SMS tipuan dan kirim ke 1166
    – Contoh : Penipuan#0812123456#selamat
    anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari
    Telkomsel poin…dst lalu kirim ke 1166.
    2. Cara blokir SMS Penipuan untuk operator
    XL
    – Format SMS: Lapor#Nomor yg di gunakan
    utk menipu#kasus yg di keluhkan lalu krm
    ke 5883.
    3. Cara blokir SMS Penipuan untuk operator
    INDOSAT
    – Format SMS : SMS (spasi) Nomor pengirim
    SMS penipuan (spbasi) isi SMS penipuan,
    kirim ke 726.
    Jika sudah lebih dari dua orang melaporkan SMS
    penipuan , maka nomor tersebut segera diblokir
    secara permanen oleh operator. Layanan ini
    gratis.
    Jika mengalami penipuan dalam “Transaksi
    ONLINE” cukup kirim kronologis dan nomor
    rekening si penipu ke e-mail: “cybercrime@
    polri.go.id” . Polri akan langsung bertindak
    dengan memblokir ATM si penipu dan melacak
    keberadaannya untuk ditindak sesuai hukum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s